Tags

, , ,

Semua ini berawal saat saya mengajak Zufar berbicara dan ngobrol di hari Minggu yang lalu. Karena kebiasaan mendokumentasikan suatu momen, membuat saya selalu bersiap dengan kamera digital maupun kamera HP, dan sambil mengobrol tersebut saya merekam gerak-geriknya yang sangat lucu dan menggemaskan.

Di suatu detik, tiba-tiba ia mengeluarkan suatu gerakan yang seketika mengingatkan saya pada ‘signature move‘ atau gerakan khas dari Mario Teguh saat mengucapkan “Itu” di setiap rentetan kalimat motivasinya.

Suatu ide pun terbersit untuk membuat suatu video jokes singkat yang mengaitkan Mario Teguh saat memberikan motivasi dengan gerakan tangan Zufar tersebut.

Tak menunggu lama, beberapa saat setelahnya, dengan hanya mengandalkan Movie Maker, Youtube, dan Adobe Photoshop, saya pun merealisasikan imajinasi yang sudah tergambar di otak. Total video jokes tersebut hanya berdurasi 13 detik, namun pengerjaannya cukup memakan waktu karena tak mudah memilih kalimat motivasi Pak MT yang mana yang akan saya tampilkan (untuk memilihnya, saya mengubek-ubek video yang diunggah di Youtube Pak MT yaitu channel MarioTeguhTV)

Setelah selesai, video tersebut pun saya unggah di akun Instagram pribadi, @handrymar, tak lupa mention dan tag @marioteguh dengan harapan beliau melihatnya.

Tak disangka, selang beberapa saat setelah video diunggah, Pak MT membubuhkan komentarnya di video tersebut, suatu hal yang jarang dilakukan seorang public figure sepertinya.

MT

@marioteguh berkomentar di video “Zufar, Sang Motivator Cilik”

Setelah beliau berkomentar, yang lebih mengejutkan lagi beliau me re-post video tersebut ke akun IG miliknya! Sebuah apresiasi yang menyenangkan hati dan cukup membanggakan.

Hingga saat ini, video yang diupload di akun @marioteguh dengan URL https://www.instagram.com/p/BS8m-gSFb8d/ tersebut sudah dilihat lebih dari 38 ribu kali! Kau lebih terkenal ya sekarang Zufar, papahnya kalah telak hahaha

Screenshot_2017-04-23-19-52-48-871.jpeg

Beruntungnya, tidak ada komen nyinyir terhadap video tersebut, kebanyakan positif dan terhibur dengan kalimat yang diucapkan Pak MT serta tentunya kelucuan Zufar yang menirukan gerakannya.

Jika dilihat dari sisi digital marketing, kunci kesuksesan video ini menjadi lumayan viral adalah pemilihan konten yang simpel tapi mengena (tentang cinta yang mudah diterima banyak orang), dan tentu saja ‘keberuntungan’ karena seorang Mario Teguh mau secara cuma-cuma memposting video tersebut (Bayangkan berapa biaya sekali posting di akunnya yang sudah memiliki followers lebih dari 3 juta).

Sebagai penutup, doa seorang papah muda: “Semoga anakku ini memang akan semakin berkembang menjadi anak yang kreatif, pintar, terkenal dengan kehebatan dan bakatnya, juga berguna bagi orang banyak. Aaamiin YRA.”

handry

Advertisements