Tags

, , , , , ,

RECORDED BY FUJIFILM X-10 // EDITED BY MOVIE MAKER AND SONY VEGAS PRO 13.0

 

Tidak terasa kehamilan istriku Aini sudah memasuki bulan ke-4. Di usia yang baru seperempat abad ini syukur Alhamdulillah saya sudah dikaruniai titel #CALONPAPAH bagi seorang anak yang Insya Allah akan menatap dunia kurang lebih 150 hari lagi.

Di saat banyak pasangan suami istri yang sudah mengarungi lautan rumah tangga selama puluhan tahun namun belum mendapatkan amanah untuk menimang buah hati, kami di sini tak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan sebuah kebahagiaan sekaligus tanggung jawab besar untuk merawat Sang titipan Allah SWT. Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan.

Sejauh ini belum ada bayangan akan berjenis kelamin apa anakku nanti. Tapi yang pasti, kalau ia adalah laki-laki, akan saya ajak bermain bola dan sejenisnya, yang sangat manly, jikalau ia perempuan akan saya temani bermain masak-masakan ataupun boneka, yang sangat girly, karena orangtua yang asik itu yang ga jaim dan mau diajak bermain dengan anak sesuai dengan kodratnya.

Di weekend kemarin, saya sempat bermain bola dengan cucu dari Ibu Saonah dan Pak Darmoto, penjaga kosan Rose Living Ragunan tempat sekarang kami bertiga (termasuk yang sedang dikandung) tinggal untuk sementara. Di momen itu saya jadi ikut membayangkan serunya bermain dengan anak sendiri nanti. Keringat yang keluar setelah bermain bola itu berbeda dengan peluh keringat bercampur kepala yang terasa berat sepulang dari kantor setelah menerobos kemacetan 45 menit setiap hari, keringat ini terasa lebih menyegarkan pikiran dan memunculkan perasaan senang.

“Sampai bertemu 5 bulan lagi hai debay. Semangat selalu berjuang di dalam sana, sampai waktunya tiba untuk kau berjumpa cahaya dunia, dimana akan pecah suara tangis pertama, sembari adzan berkumandang di telinga.” – (Papah, Agustus 2016)

handry

Advertisements